My Second Home


            Dari rumah gue berangkat menujuke sekolah jam 7 pagi. Dari jam 7 pula gue memulai kehidupan kedua gue, kehidupan si sekolah di rumah kedua gue, 9a. Mulai dari kelas 7 yang masih anak-anak sampe sekarang -almost-3 tahun, kelas 9 yang udah jadi senior. Di kelas ini semua drama kehidupan terjadi. Mulai dari persahabatan, percintaan, action, drama korea, telenovela, film kartun, sampe sinetron semua ada di sini. Mau gue kasih contoh misalkan drama sinetron, ada seorang guru yang jahat, murid-muridnya takut, sampe ada yang mimisan, guru itu ngajar pada melongok dan waktu guru itu keluar seperti ada hujan dipadang pasir yang gersang, asooooy.
            Di kelas ini juga gue dan temen-temen ngerasain gimana jadi anak nakal yang sering dimarahin karena kelasnya kotor–kami bengeet-. Betapa malunya waktu kelasnya ribut-kami juga-. Dan betapa kompaknya saat ujian-solidaritas kami banget-. Itu semua kami, para golok yang mengaku berkelas satu, yaitu Second Bilingual Class (SBC). Berbahasa mix, yaitu English and Bahasa. Bermoto satu, yaitu friendship is everything. Jadi jangan heran kalo waktu pelajaran tambahan kelaskamipada kosong itu bukannya bolos, tapi karena solidaritas. Satu pulang, pulang semua. Itulah kami.
            Di SBC ini kita ngerasain panasnya neraka, panasnya karena komitenya mungkin gak jalan atau ACnya abal-abal. Di SBC pula pernah kena amuk Mr.Sahala gara-gara solidaritas kami semua, yaitu pada gak ikut tambahan sampe 2x. Subhanallah. Di SBC ini juga kita pernah ada salah paham, salah pengertian dkk.
            Di SBC kisah cinta monyet dimulai. Pelopor terjadinya cinta monyet ini adalah Febi-Wildan, lalu disusul oleh Udty-Garry dan diakhiri oleh Ika-Randy. Namun dua dari tiga pasang itu  kandas ditengah jalan. Udty-Garry berakhir dengan tragis, belum genap 1 bulan berpacaran udah putus, tapi masih CLBK alias cinta lama belon kelar. Yang lain ada Ika-Randy, mereka putus secara damai dan sampai sekarang sepertinya masih saling mengharapkan. Dan Everlasting Couple-nya SBC iyalah Febi-Wildan, ya udak hampir 3 tahun mereka bersama, long last aja yaaa :D.
            Gue merasa beruntung banget bisa hadir di kelas ini, walaupun gue gak bisa kasih apa-apa buat kelas ini. Thanks for friendship that have you give to SBC, thanks for the story that have you printed in this class, thanks for the love that you have given to SBC for long time and your time to stay in this class until we had finish our study here, in JHS 4 :’). ‘We are proud of who we are and what we get in this class, not because our facilities here.’

Komentar

Postingan Populer