Does The System Goes Wrong ?



Gue mau cerita tentang sistem pendidikan smp negeri. Di sekolah gue sendiri. Gue gak tau apa ini cuma di sekolah gue atau emang semua sekolah di indonesia. Kalo emang cuma di sekolah gue oke, tapi emangnya kenapa? Ada yg salah dengan sistemnya? Emangnya dari kapan rusak? Kok bisa rusak? Kenapa gak dibenerin? Atau kenapa gak diganti gitu?

Gue cuma bisa nanya kayak gitu soalnya gue juga gak tau, tapi gue mau tau. Apa salah sd nya? Apa salah orang tua siswa ? Apa salah lingkungan pergaulan siwa-siawanya ? Apa salah pemerintah ? *lho

Kata guru - guru anak - anak sekarang disiplinnya kurang. Kata guru guru anak sekarang kurang sopan sama yang lebih tua. Guru - guru sering ngeluh begini begitu. Sekolah mengantisipasi dengan adanya hukuman - hukuman gak jelas. Misalnya aja gak disiplin waktu atau telat, bisanya dihukum lari dan di denda. Pasti ada aja anak anak yg terus terusan telat, gue tau karena gue saksinya. Kenapa udah tau muridnya sering telat, bukannya waktu masuk agak dilonggarin dikit gitu. Malah hukumannya yang ditambah.

Apa mungkn orang yg memberi hukuman ini terbiasa dengan sistem penjajahan Belanda tempo hari? Masih terpengaruh dengan sistem hukumannya yang keras? Apa mungkin di dunia hukuman - hukuman yang dilakukan untuk siswanya sama? Tapi kenapa hukuman yg diberikan berbeda antara guru dengan siswa? Dan kayaknya hukuman - hukuman itu kurang manjur deh (?)

Please someone answer all my question.

Komentar

Postingan Populer