Lho Kok ?

Tadi pagi, tiba-tiba aja gue kepikiran sama pondok pesantren yang diceritain A. Fuadi. Gontor. Dan gue pun mulai membayangkan betapa serunya sekolah disana. Betapa serunya bertemu anak-anak dari penjuru Nusantara, berbagi cerita mengenal tradisinya di sebuah tempat. Tapi gue gak kepikiran kalau di tempat itu kita bakal jauh dari orang tua. Ya, mungkin untuk alasan biar anak-anaknya konsentrasi belajar, terus biar gak ada anak-anak yang terlambat ;P.


Tapi kenapa harus jauh dari orang tua. Gue belum kepikiran sampe sana. Gimana nanti kalo gue sakit, kalo gue lagi pingin makan ini-itu, terus gimana kalau di pondok gak boleh nonton film atau denger lagu belum lagi kalau gak ada koneksi internetnya. Bisa kacau dunia.


Tapi itu semua mungkin bisa diatasi dengan ketemu temen-temen baru, dapet informasi baru, dapet pengalaman baru dan ilmunya bisa lebih dari sekolah biasa. Kalau ujiannya udah bisa dijamin lebih susah, lebih banyak materinya. Tapi kenapa gue harus takut ? 'Kan ada yang ngajarin ? Buktinya anak-anak pondok di luaran sana aja bisa, masa' gue nggak ?


Padahal di postingan gue kemaren gue udah mencak-mencak gak mau masuk pondok, tapi ya tetep gue mau cari informasi lebih. Eh, pikir-pikir dulu deh *lho kok?*

Komentar

Postingan Populer