My Freak Task


Seni Lukis

            Seni adalah ekspresi kita dalam menyampaikan emosi. Kita dapat menyampaikan emosi dengan berbagai macam cara.  Ada yang menyampaikan lewat tulisan, lewat gambar, lewat syair, lewat petikan gitar, lewat gerakan badan dan masih banyak lagi cara kita untuk mengekspresikkan emosi kita. Kali ini saya akan membahas tentang seni lukis.
            Korelasi antara emosi dan seni menurut saya sangat dekat. Karena kebanyakan orang mengekspresikan diri mereka melalui seni yang sudah saya sebutkan tadi. Penyampaian emosi lewat gambar dapat digolongkan menjadi seni lukis. Karena dari sebuah titik, kita dapat menciptakan karya-karya yang luar biasa. Dengan atau tanpa teknik kita boleh menggambar.
… karena tidak semua orang dilahirkan menjadi seniman untuk orang banyak. Tapi orang itu pasti dilahirkan untuk menjadi seniman untuk dirinya dan kehidupannya …
            Seni lukis juga dipelajari di sekolah-sekolah umum. Khususnya Sekolah Menengah Atas. Di SMA kita dituntut untuk lebih mengekspresikkan diri kita dalam berkarya salah satunya lewat melukis. Di sini banyak teknik yang diajarkan untuk melukis. Diantaranya ada teknik arsir dengan pensil, teknik pointilis dengan bolpoin dan masih banyak lagi.

By : Ade Nurul Ashifa
Sources : dari dalam kepala saya

-dan inilah yang gue kirim ke pak mukhlis waktu ngerjain tugas 3-
amazing...

Komentar

Postingan Populer