Kalo gak shanggup … Ya shanggupin



 Hai readers!!! Whoever you are where ever you are, I always appreciate you for your loyality to read my posting. Thank you before.


Jadi, gini ceritanya. Beberapa bulan belakangan ini gue akuin gue cukup sibuk. Mulai dari tugas yang seabreg, ulangan setiap hari, remed juga hamper setiap hari, terus mana banyak tambahan pelajaran pulang sekolah. Sounds fucking damn memang. Gue kadang-kadang butuh 15menit buat menyadarkan diri bahwa gue, anak umur 16 tahun yang masih suka disuapin mama kalo sarapan ini terjebak dalam sistem persekolahan SKS. Ya!! Sistem kebut semalem kalo gue bilang. Habisnya, kadang-kadang dalam satu semester itu bisa banyak sks-nya, bisa juga dikit banget. Ampun daah…

Gue jadi keinget sama acara di Net tv. Nama programnya The Comment. Pembawa acaranya udah gak asing lagi bagi pendengar Prambors Radio. Setiap sore mereka membawakan acara yang mengandung banyak sekali informasi menarik, mereka sendiri diberi julukan The Dandees. Awalnya gue tau acara The Comment ini gara-gara kakak gue yang lagi otak-atik channel tv dan tiba-tiba nemu acara bedebah kayak gini. Biar kalian gak penasaran, mereka ini adalah Imam Darto dan Dimas Danang. Duo host yang kocaknya bukan main.

Sebenernya gue gak pingin ngebahas The Comment sekarang ini. Gue jadi keinget sama jargon yang mereka buat. “Kalo gak shanggup… ya shanggupin”. Itu bener-bener menyentuh bagi gue. Entah kenapa, kehidupan mereka bisa kelihatan tanpa beban gitu. Mas Darto, walaupun udah 31 tahun  dan udah punya dua anak, beliau gak terlihat setua itu. Dan Mas Danang, anak Binus yang udah 24 tahun yang belum pakai toga. And they enjoy their life. Bukannya mereka gak punya beban. Mereka bener-bener “Kalo gak shanggup…Ya shanggupin”. Maksud gue, mereka itu pekerja keras bro. yang bisa nyembunyiin segala perasaan bete, kesel, marah, bad mood, dongkol sekali pun kalo udah ada di depan kamera atau di meja siaran untuk ngehibur kita. They’re totally out.

That’s it… Walaupun masa-masa SMA gue gak seindah yang gue pikirin, tapi setidaknya gue bisa ambil hikmah dari sisi lain kehidupan The Dandees. Kalo gak shanggup… Ya shanggupin :)

Komentar

Postingan Populer