Kejutan


Jadi ceritanya kemarin gue nonton sitkom gitu di TV. Ceritanya ada pasutri muda yang istrinya bakal ulangtahun bentar lagi, terus ceritanya si suami pingin kasih surprice party gitu ke istrinya. Tapi, sebelum ulangtahunsi istri ngeliat gelagat si suami yang aneh, si istri pun bermonolog.

Aduh selama ini kamu pikir aku selugu apasih? Aku tau kok kamu mau bikinin surprice party buat ulang tahunku besok. Pasti kamu nanti pura-pura lupa ulangtahunku terus tiba-tiba muncul sama temen-temen terus teriak SURPRICE!!! Haah... ketebak banget sih. Aduuh, sebenernya aku paling gak suka deh sama surprice party. Kayak anak kecil tau gak sih? Dan aku berasa bodoh aja.

CAN YOU BELIEVE IT??! Sebenernya gue setuju, 93%dari statement di atas. Kebanyakan surprice party yang akan diadakan itu biasanya udah ke baca atau gak sengaja kebaca. Please deh, jadi realistis aja. We’re not a kid anymore. It was over. Dan selain itu, menurut gue memangnya orang bakal kaget waktu dikasih tau bahwa umurnya bertambah? Kayak misalnya gini temen lo bilang “hey Bro!! Selamat ulangtahun yang ke 35 tahun!!” terus respond lo “apaaaah???gue udah 35 tahun??!!!! OH MY GOOOD kenapa gue setua ini kenapaaaaaa??? @#$%^”. Gak mungkin banget kan?

Di dunia ini memang banyak orang yang suka sama perayaan ulangtahun, tapi gak sedikit juga orang-orang yang nganggep perayaan ulangtahun itu biasa aja. Ya, kayak gue ini misalnya. Gue bukan penganut ajaran sesat kok tenang aja. Gue juga enggak ikut pengajian aneh-aneh. Dan gue tidak mengandung bahaya laten, ingat itu. Gue cuma ngerasa aneh aja gitu pas melakukan dan jadi korban perayaan ulangtahun. Bukan karena trauma atau menyesal, tapi ya aneh aja gitu.

Gue berpikir saat melewati hari ulangtahun gue itu kayak, yaudah gitu umur gue nambah setahun dan semoga apa yang orang-orang harapkan untuk gue bisa tercapai dan gue jadi lebih baik dan harapan gue cepat atau lambat bisa terkabul. Cukup dengan doa dan ucapan selamat aja udah cukup bagi gue. Dan emang kadang-kadang ada acara makan-makan segala biar afdol. Tapi enggak banget buat surprice party.

Selain ke-enggak bangetan tadi, ngadain surprice party itu gak gampang. Atau bisa gue bilang buang-buang waktu? Buang-buang uang? Buang-buang tenaga? Karena yang dikasih surpeice party belum tentu terkejut kan? Hey wake up. Kalau seandainya yang ulangtahun itu kaget beneran. Bener-bener kaget sejadi-jadinya dan tekanan darah dia membludak, pembuluh darahnya pecah di sekitar paru-paru terus gak bisa nafas dan dari lubang tindikan di telinganya keluar usus gimana? *jangan gumoh disini please*


Itu tadi kembali sama orang-orangnya. Jadi jangan kaget kalo orang-orang yang satu pendapat sama gue bakal pura-pura kaget dan pura-pura spechless. Karena mereka bener-bener pingin bilang “buruan selesai acaranya. Gue muak. Gue engga bodoh-bodoh amat dan gue bukan anak kecil.” Yaaah, kurang lebih begitu. Jadi kami hanya tidak ingin melihat kalian kecewa karena hampir gagal kasih surprice party. Sekian.

Komentar

Postingan Populer