Kenapa Enggak?

Jadi minggu ini masih uts. Betapa happy nya gueeee *lha. Pelajaran besok untungnya cuma penjaskes. Iya, penjaskes. PEN-JAS-KES. Alias pendidikan kesehatan jasmani, yang biasanya dilakukan di luar ruangan yang bertujuan menyehatkan jasmani kita, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat! #Hantam

Anyway, kenapa penjaskes diadain ulangan tertulis? Itu urusan dinas pendidikan negara ini. Tapi menurut gue, dengan praktek aja udah cukup capeek. FYI, setiap ulangan terulis di pelajaran ini anak-anak bakal keluar kelas lebih cepat daripada biasanya. Dari 90 menit waktu yang diberikan, anak-anak cuma butuh waktu 30 menit, itu juga gara-gara dipake buat tidur di ruang ujian.

Itu semua karena bobot soal yang diberikan cukup mudah, walaupun setiap pelajaran penjaskes gak pernah diajarkan secars teoritis, bahkan biasanya langsung penjelasan di lapangan terus cuuss.... praktek. Jadi gue punya usul beberapa soal nih, biar ulangan tambah greget! #Hantam

1. Berapa buah raket yang dibawa oleh Liliana Natsir pada saat bermain di All England 2014?
2. Berapa kecepatan smash rata-rata untuk laki-laki berusia 16 tahun dengan berat badan 58kg?
3. Berapa jumlah bulu pada shuttle cock normal?
4. Siapa penempa medali emas pada kejuaraan All England 2014?
5. Pada menit ke berapa ganda campuran Indonesia mengalahkan lawannya di final kejuaraan All England 2014?

Kayaknya cuma segitu aja dari cabang olahraga bola kecil. Gimana kalo untuk keseluruhan cabang olahraga? Greget bangeeet kan soal nya? Yang penting #Hantam saja bung soal-soal nyaaaa!

Komentar

Postingan Populer