Mungkin karena Merindu Aku Menulis

Mungkin sudah lebih dari sebulan gue lepas dari masa SMA. Yeah... I've missed it more than I can imagine. Gue rindu segala tentang masa sma,walaupun gue ngga bisa dibilang udah alumni sma gue dulu. Secara baru beberapa bulan lepas dari dekapan sma tercinta. Tapi jujur sampe sekarang gue masih ngga bisa ngelupain detail kecil tentang sekolah gue. Detail kecil hembusan angin di bawah pohon di depan perpustakaan, hentakan bel di ujung tangga kelas, gemercik air keran wastafel di depan kelas, sampai seberkas perasaan di tempat itu, semua masih jelas di dalam ingatan gue.

Alhamdulillah... gue  melalui masa sma dengan normal. Terlalu normal mungkin untuk anak sma pada umumnya. Saking normalnya gue ngga pernah ikut-ikutan yang namanya lomba-selain lomba antar kelas tentunya- , gue juga ngga terlalu aktif berorganisasi, guru-guru juga Cuma kenal sedikit –ngga kayak temen-temen tenar gue lainnya- , sampai sama penjaga kantin pun gue nggak begitu kenal mereka, tapi untuk ibu perpustakaan, gue cinta banget sama dia.

Salah satu hal yang masih belum bisa dilupakan ya Deppel. Majalah sekolah yang terlalu terkenal untuk tidak dibaca. Karena hal yang paling ditunggu-tunggu dari deppel adalah ‘Triple S’ sisi-sapa-salam. Isinya salam-salam semua siswa yang dipilih random untuk dimuat di dalam deppel. Dan banyak kasus yang isinya adalah salam curcol, salam cinta monyet, ngecegin guru/staff, sampe ibu kantin pun ikut kena kadang-kadang. Tapi yang gue nggak kepikiran sampe sekarang adalah kenapa gue bisa masuk salah-satu media berpengaruh di sekolah ini ya? Anyway, gue gambarnya nggak jago, walaupun gue milih divisi ilustrasi gitu. Yang namanya jodoh insyaAllah nggak kemana.

Rutinitas selama hampir 3 tahun bersekolah di sekolah ini ngga akan pernah gue lupakan. Rutinitas jadi anak baru, berangkat dianter, pulang naik angkot, jarang pergi ke kantin pak de, ke perpustakaan juga masih awam, di kelas kerjaannya belajar, walaupun hasilnya gitu-gitu aja. Rutinitas ‘baru’ jadi kakak kelas, berangkat naik motor, biasanya berangkat mepet-mepet mau masuk, kebiasaan buru-buru sudah hampir mendarah daging, sudah mulai terbiasa makan di kantin pak de, sudah mulai menggunjing kakak kelas dan adik kelas, hobi bergosip, hobi ke perpustakaan, hobi main, hobi belajar menurun, nilai juga masih gitu-gitu aja, makin banyak remednya. Rutinitas jadi senior, berangkat pas waktunya masuk, suka kebut, belajarnya juga kebut, nggak pernah urusan lagi sama adek kelas, urusannya sama tempat les-kelas-masjid, ruang kelas spesial, ruang kelas yang diidam-idamkan sepanjang tahun, ruang kelas penuh mitos.


Tadinya cukup bingung untuk menulis beberapa penggal pengalaman, bingung mau mulai dari mana untuk bercerita, tapi inilah jadinya. Ungkapan perasaan yang tumpah ruah ingin disampaikan. Perasaan takut, perasaan masih sayang, gembira, sedih, malu, angkuh, minder, labil. Ya, gitu.

Salam rindu, aku kakak tingkat yang pernah minta foto sama adik gitaris tanpa alasan. Ya, tanpa alasan *ehm*. Sekian.

Komentar

Postingan Populer