Collage

Seharusnya menjadi senang akan hal ini. Ya, saya senang. Tapi ngga terlalu senang. Yaaa... it’s  not what I am expected the most. My parents expect more than this, even they don’t ever pushed me to do so but, insyaAllah everything will run as His permission.

Ngomong-ngomong gue ngelanjut di D3 Kebidanan di Polteknik Kemenkes Tanjung Karang *what the name*. Setelah ngelamar tiga kali di Undip dan gagal. Ngelamar di UGM ditolak. Bukan gagal juga sih, kurang berusaha aja gue nya hehee. SNMPTN kurang berdoa, SBMPTN kurang belajar dan Cuma dapet Bio-Unila, UM hampir ketiduran. Hehe.

Sebenernya bisa aja gue sekolah di tanah jawa kayak kakak gue,  tapi ya itu... di PTS. But that’s so mean. Gue dapet kampus yang lumayan juga sih, Teknik Informatika di UII. Berhubung gue dapet di poltekkes juga gue harus buat keputusan antara UII-Unila-Poltekkes. Setelah menimang dan memilah, jadilah gue di poltekkes. Agak berat sih. Berat banget malah. Berat di gengsi sebetulnya kalo gue ambil Poltekkes nya.

Jujur, ada temen gue yg terang-terangan ngomongin masalah gengsi di depan gue –sorry bro-. Terang-terangan bilang kenapa gue jauh-jauh sekolah di smanda gitu, sekolah idaman semua anak Lampung, sekolah orang-orang berduit, sekolah bergengsi tinggi dan gue ujung-ujungnya malah pilih poltekkes. That’s so mean anyway.Then I tried to tell him how’s the future would treated us, tell him how I am not going to be an employee, tell him how really I want to help people with my ability and tell how to faced the truth that I am not qualified enough to go to collage in Java.Yah, gue akui gue kalah gengsi dibanding temen-temen gue yang lain. Tapi toh, kita berteman bukan karena gengsi –sejauh yang gue rasa-. But you seemed a bit different these time.

Sejak hari itu gue mulai optimis sama diri gue,optimis sama apa yang akan gue jalananin 10 tahun mendatang, then I’ll show you bro.

***

Kebidanan yah? Umm... cukup familiar di telinga kita semua. Dengan garis besar berhubungan dengan bayi, ibu-ibu, imunisasi, melahirkan, dan darah. Tapi problemnya, gue kurang suka sama anak-anak. Gue masih bisa ngehandle darah, jarum suntik sampai ibu-ibu. Tapi anak-anak, itu cukup berbeda treatmen nya. Doakan saja agar gue bisa terbiasa. Hehe.

Berhubung kampusnya cuma berjarak 10menit dari rumah gue, nantinya gue bisa naik sepeda sendiri ke kampus. Iya nanti setelah pendidikan di asrama gue kelar. Katanya mah sekitar setahun gue harus di asrama, sebulan tanpa gadget, bulan berikutnya baru boleh bawa handphone tanpa kamera+laptop. Fiuh. Tapi alhamdulillah, gue akhirnya bisa ngerasain yang namanya boarding school, karena pas SMP gue mengidamkan bisa sekolah di Gontor –yah walaupun beda jauh. banget- gue coba menghibur diri.

***

Seems like I don’t really meant to be a midwife or whatever it is. Yes.


Doa gue biar niat gue makin bulat untuk 5 tahun kedepan biar gue ngga pake uang bapak lagi, doa gue biar lulus sekolah cepet, mau lanjut kuliah sampe S2, ngajar sambil praktek, abis itu cari akhirat yang baik. Aamiin YaRabb. Sekian.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer