Ego-eh!

 Hai!

Bicara tentang ego. Sedikit menyinggung sebenarnya, karena ego identik dengan kata egois. Yak. Terkadang, orang berego tinggi kurang disukai oleh pergaulan. Tapi untuk beberapa situasi, untuk sekumpulan orang ego-is itu biasa saja. Karena memang sudah terbiasa dengan ke-ego-is-an yang ada di lingkugan mereka sendiri.

Ada sedikit pro-kontra yang saya perdebatkan dengan diri saya. Terkadang saya merasa sangat kontra dengan orang-orang yang egois, tapi saya juga pro dengan orang-orang yang sudah teraniaya dan mereka meng-ego-kan dirinya.

Untuk beberapa kasus kenapa saya kontra dengan ke-egoisan adalah bahwa hal-ha yang membuat mereka egois adalah hal-hal yang berkaitan dengan mereka. Saya beri contoh : dalam sebuah susunan kelembagaan terdapat susunan keanggotaan, ada saat dimana jatuh tugas yang berat dari langit dan mereka semua harus membereskan tugas sebelum deadline. Sebut saja Ego, seseorang yang mau dianggap anggota tapi malas bekerja dengan banyak alasan Ego tidak ingin membantu meringankan tugasnya, karena dianggap bukan kepentingannya karena ia bukan sebagai tim utama.

Oke contoh kenapa saya pro dengan sikap ego ini : Terkadang ada seorang yang terlalu bekerja keras dengan tugas yang dibebankan kepada grupnya. Bukan khusus untuk dirinya. Untuk kelompoknya yang terdiri dari banyak orang-orang seperti Ego. Karena kalau dia tidak bekerja, tidak akan selesai tugasnya. Salah siapa?

Rasanya, di contoh pertama saya akan memarahi habis-habisan anggota kelompok saya yang berlaku seperti itu. Di contoh kedua, saya ngga tai saya harus apa karena saya biasa seperti itu. Tapi terkadang saya juga mau menjadi egois, karena bukan lelah mengerjakan tugasnya, lebih tepatnya saya lelah makan hati. eaa.

Bukan mengatai, bukan menghadrik, bukan menghina ataupun mengejek. Lingkungan hidup saya belakangan berasa ke-egoisannya. Memang saya tidak menyalahkan lingkungan untuk sikap egois ini, karena memang sudah genetiknya begitu. Saya tidak masalah dengan lingkungan yang egois, saya hanya malas jika sudah menyangkut kepentingan banyak orang disanalah mereka meninggikan-ego-mereka. Sikap yang kurang dewasa menurut saya. Yasudah, saya hanya bisa mendoakan agar semua berjalan lebih baik dari sebelumnya dan mereka dilembutkan hatinya, aamiin.

Komentar

Postingan Populer