What a day!

HAI!

Jadi ceritanya baru-baru ini tontonan Youtube saya sedang banyak-banyaknya. Mulai dari channelnya Agung Hapsah sampai channel Korea Reomit. Sebenarnya saya menonton banyak channel youtube, tapi yang belakangan intens saya tonton ya dua channel itu. Mari saya jelaskan dimana letak keseruan channel mereka.

Channel Agung Hapsah menawarkan lebih banyak konten yang menurut saya memanjakan mata saya. Saya tidak berbicara dalam sudut pandang dunia editing, disini hanya sudut pandang saya selaku orang awam. Visualisasi, keselarasan warna, keseimbangan audio membuat saya nyaman berlama- lama menonton konten video Agung ini. Dan baru-baru ini Agung melakukan tantangan untuk dirinya, yaitu melakukan hal yang tidak disukainya. Membuat vlog -video blog-. Memang sangat terasa perbedaan konten video Agung biasanya dan saat dia membuat vlog. Vlog agung lebih biasa dibanding videonya yang lain, karena kurang mengandung makna.

Beralih ke channel Korea Reomit. Channel ini milik Jang Hansol, warga negara korea yang sejak TK hingga SMA bersekolah di Malang, iya Malang di Jawa Timur itu. Konten youtube Han ini unik menurutku, soalnya dekne ini wong korea sing jago ngomong jowo. Bukan hanya itu, dia juga sering membahas kebiasaan, perbedaan, hingga hal-hal unik lainnya mengenai budaya Korea dan budaya Indonesia yang pernah ia rasakan selama di Malang. Dekne iki buuuuuedo dari bule-bule Korea sing liane -lah kenapa saya jadi ngomong Jawa-.

Oiya, saya juga mau cerita bahwa hari ini merupakan jadwal donor darah saya. Sedikit pamer, saya sudah kurang lebih 7x mendonorkan darah *eeaa*. Loh kok saya jadi pamer? Karena mungkin hanya melalui donor darah inilah hal yang dapat saya berikan untuk kemanusiaan. Dan saya nggatau kapan lagi saya bisa membantu sesama manusia, karena selain saya belum bisa membantu di lapangan secara langsung, saya juga belum punya banyak uang untuk membantu secara finansial, jadi hal kecil yang semoga bermanfaat bagi sesama manusia adalah darah saya. Semoga darah saya dapat bermanfaat bagi orang-orang di luar sana yang membutuhkan -aamiin-. Dan semoga banyak dari kalian yang tergerak untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan darah.



Anyway, dengan kembainya saya ke jagad maya maka saya akan berusaha mengupdate tulisan saya, berusaha memperbaiki hasil tulisan saya, meningkatkan kualitas saya dan semoga pembaca yang mulia dapat dengan senang hati mengkoreksi kekurangan saya :)

Komentar

Postingan Populer